• JL. Sultan Hasanuddin No 9 Desa Batulayang Kec. Cisarua Kab. Bogor
  • desabatulayang25@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Desa Batulayang Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor

Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Batulayang

12 Oktober 2019 Administrator Berita Desa Dibaca 33 Kali

batulayang-cisarua.desa.id, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor memasuki tahapan Krusial. Panitia Pemilihan Kepala Desa menggelar rapat pleno terbuka, Penetapan Calon Kepala Desa dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa, Kamis (09/10/2019).
Acara berlangsung di Hotel Prabu Putragus  Desa Batulayang dihadiri Ketua dan Anggota Penitia Pilkades, Ketua dan Anggota BPD, Bhabinsa, Bhabibkamtibmas, Panitia Kecamatan, Kapolsek Cisarua, Danramil Cisarua, Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW, dan para calon kepala desa.

Acara diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Sambutan Sambutan, diantaranya sambutan Ketua Panitia Pilkades Desa Batulayang, Sambutan Perwakilan Pemdes Batulayang, Sambutan Camat Cisarua , Kapolsek Cisarua, Danramil Cisarua kemudian dilanjutkan dengan proses pengundian nomor urut calon kepala desa. Dalam sambutannya Kepala Desa Desa Batulayang yang diwakili oleh Sekretaris Desa Batulayang, Ahmad Mudrikah,S.Pd mengatakan selamat Bekerja bagi seluruh panitia pilkades, jagalah netralitas jangan sampai terjadi kegaduhan dan saya juga berharap kepada keempat calon kepala desa agar senantiasa membawa Visi Damai dalam kontestasi Pilkades tahun ini, ujarnya.

Selanjutnya, Panitia Pilkades Kecamatan yang dalah hal ini diwakili oleh Arbik selaku Kasipem Kecamatan Cisarua mengatakan,”Hari ini adalah tahapan penetapan, dari pengundian nomor urut calon kepala Desa yang akan dicantumkan pada kartu suara. Harapan kita semua selaku pihak Kecamatan Setelah ditetapkan nomor urut Calon Kepala Desa maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia”, ujarnya.

 Sementara itu  menurut Kapolsek Cisarua, yang diwakili Budi S, dalam sambutannya mengatakan bahwa,”panitia yang sudah dipilih harus bisa melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional, harus netral tidak memihak salah satu calon, sehingga sampai pelaksanaan Pilkades selesai tidak terjadi hal-hal yang diinginkan”, harapnya.

Selanjutnya saya menghimbau seluruh Warga Desa Desa Batulayang beda pilihan itu adalah wajar dan bagian dari Demokrasi, jangan jadikan perbedaan untuk perpecahan, tetap jaga kekeluargaan dan saling menghormati, bahwa perbedaan itu sebenarnya indah”, Pungkasnya.

Pilkades tahun 2019 ini, diikuti oleh 4 calon yakni Karom, S.Ip, Mulyana, H.M. Iwan Setiawan dan Andi Rukmana. Keempatnya berkompotisi dalam ajang Pilkades di Desa Desa Batulayang. Wakil Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa, H. Jujun Junaedi membacakan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut.

“Mekasisme pengundian ada 2  segmen, yaitu pengambilan nomor undi dan selanjutnya pengambilan nomor urut. Untuk pengambilan nomor undi, calon bersama-sama mengambil 1 kertas dan di buka bersama – sama, yang mendapatkan nomor undi kecil mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama” jelasnya.

Dari hasil penetapan calon dan Pengundian nomor urut calon kepala desa tersebut, hasilnya karom, S.Ip, menempati nomor urut 01,  Mulyana Nomor Urut 02, H.M.Iwan Setiawan nomor urut 03, dan  Andi Rukmana nomor urut 04.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar